5 Cara Jitu Agar Untung Bayar Pakai Paylater di Tokopedia

5 Kelebihan Menggunakan Pembayaran Tokopedia Paylater : Okezone Economy

Di jaman serba modern dan mengandalkan teknologi kayak sekarang, banyak orang tergiur pakai paylater karena kemudahannya. Belum lagi karena paylater juga terhubung dengan banyak e-commerce dan merchant ternama. Salah satunya Tokopedia, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang jadi andalan banyak orang. 

Paylater sendiri jenisnya juga beragam. Biasanya, yang terhubung ke e-commerce adalah paylater yang disediakan oleh fintech atau pihak ketiga yang kemudian menjalin kemitraan dengan e-commerce tersebut. Contohnya pembayaran Tokopedia paylater menggunakan Kredivo. Di mana Kredivo adalah fintechnya yang bekerja sama dengan Tokopedia dalam menyediakan layanan pembayaran paylater atau cicilan bagi semua pengguna Tokopedia. 

Bukan hanya mempermudah proses pembayaran dan menggaet banyak pengguna, paylater juga punya berbagai sisi yang menguntungkan kalau digunakan dengan bijak dan teliti, lho. Berikut ini 5 cara jitu yang bisa kamu coba kalau mau untung pakai paylater di Tokopedia atau e-commerce lainnya. 

 

Pilih fasilitas paylater yang limitnya besar dan bunganya rendah

E-commerce besar seperti Tokopedia dan yang lainnya, pasti memiliki beragam mitra paylater yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari syarat dan ketentuan, limit, bunga, dan biaya-biaya lain, akan berbeda-beda tergantung penyedia atau perusahaan fintech paylaternya. Oleh karena itu, kamu bisa memilih sesuai dengan kantong atau kapasitasmu. 

Salah satu perusahaan fintech paylater yang bermitra dengan Tokopedia ada Kredivo. Di mana Kredivo bisa memberikan limit kredit sampai dengan Rp 30 juta kepada penggunanya, khususnya pengguna Premium. 

Bukan cuma limitnya yang besar, Kredivo bahkan juga memiliki tawaran cicilan 0% kepada penggunanya dengan tenor maksimal 3 bulan dan tanpa uang muka. Kalau mau cicilan dengan tenor lebih panjang, kamu bisa pilih cicilan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulannya. 

Menarik, kan?

 

Manfaatkan promo potongan harga atau cashback

Selain cicilan 0% tanpa uang muka seperti yang ditawarkan Kredivo, cara kedua supaya pembayaran Tokopedia paylater lebih untung adalah dengan memanfaatkan promo yang tersedia. Biasanya, baik Tokopedia atau pihak paylater sama-sama memiliki atau menawarkan promo yang bisa kamu gunakan di laman pembayaran. Baik itu berupa potongan atau diskon langsung, cashback, ataupun poin. 

Diskon dengan paylater biasanya berlaku untuk minimum pembelanjaan atau pembelian barang tertentu. Salah satunya pembelian gadget yang biasanya harganya jutaan rupiah. Kredivo juga sering mengadakan promo atau diskon gadget kurang lebih 5% sampai dengan Rp 1 juta yang bisa membantu kamu lebih hemat. 

 

Hindari bertransaksi terlalu banyak dalam satu waktu

Rata-rata paylater menerapkan tempo pembayaran minimal 30 hari sejak tanggal transaksi. Sama dengan kartu kredit atau fasilitas kredit lainnya. Emang sih, transaksi pakai paylater itu mudah dan praktis, tetapi jangan digunakan semaunya tanpa pertimbangan pembayaran, ya. Sebab, alih-alih bisa membantu dan bikin kamu untung, kalau terlalu banyak transaksi pada akhirnya bisa bikin boncos keuangan di akhir bulan. Apalagi kalau transaksinya dilakukan untuk hal yang kurang penting. 

 

Akumulasikan belanjaan hingga mencapai batas minimum untuk cicilan

Kalau kamu punya kebutuhan yang kecil-kecil, supaya bisa cicilan, ada baiknya kamu belanja di 1 e-commerce dan bayar dalam total atau akumulasi sekalian menggunakan layanan paylater pilihanmu. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan opsi cicilan. 

Contohnya Kredivo, untuk bisa cicilan 0% atau cicilan dengan bunga, kamu perlu melakukan transaksi minimal 500 ribu rupiah. Dan ini berlaku untuk akumulasi beberapa barang sekaligus dalam 1 keranjang di e-commerce yang sama. Katakanlah kamu mau belanja bulanan dalam 1 merchant. Kalau totalnya mencapai 500 ribu, artinya kamu bisa memilih cicilan pakai Kredivo sebagai opsi pembayaran. 

Menarik, kan?

 

Usahakan bayar tagihan tepat waktu

Sama seperti pembayaran kredit pada umumnya, paylater juga akan membebani kamu dengan bunga atau denda jika tagihan terlambat dibayarkan. Bukan cuma itu aja, skor kredit kamu juga berpotensi jadi jelek atau turun kalau keseringan bayar terlambat. 

Maka dari itu, jangan pernah menganggap remeh paylater dan jatuh temponya ya. Usahakan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu agar skor kreditmu tetap aman. Bukan hanya itu aja, bayar tepat waktu juga bisa menguntungkan karena kamu bisa tetap lancar bertransaksi jika ada kebutuhan lain di kemudian hari. 

 

Kamu Suka?
Tekan "Like", Pliss!

Ikuti di Twitter !